Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

7 Arsitektur Buatan Manusia Keajaiban Dunia Kuno

Share this history on :

Mungkin salah satu contoh yang paling indah pola dalam arsitektur, abad ke-10 Chand Baori baik di negara India, Rajasthan adalah dunia yang paling dalam, memanjang 100 meter di bawah permukaan bumi. Dibangun sebagai solusi untuk masalah pasokan air kronis di daerah kering, sumur memiliki total 3.500 langkah dalam 13 tingkatan diatur dalam suatu bentuk 'V' terbalik dan bersebelahan dengan kuil Mata Harshat. Dinding sangat curam ketika berdiri di bawah, Anda kadang-kadang tidak bisa melihat orang yang berada di langkah di atas Anda.

Sulit membayangkan proses konstruksi seperti struktur batu yang kompleks dengan teknologi yang tersedia pada saat itu. Legenda setempat mengatakan bahwa hantu dibangun dalam satu malam, mungkin yang bertanggung jawab atas negaranya preternaturally diawetkan juga.

Bagaimana Inca memindahkan batu besar? Itu hanya salah satu misteri sekitarnya Sacsayhuaman, sebuah benteng besar yang terletak di pinggiran kota Cusco di Peru. Sedangkan Machu Picchu jauh lebih terkenal terkenal karena pandangannya, Sacsayhuaman adalah suatu keajaiban teknik, membingungkan penakluk Spanyol yang begitu kagum dengan pembangunan, mereka pikir itu harus menjadi pekerjaan setan.

Terbesar dari batu-batu yang membentuk tiga dinding batu kering Sacsayhuaman - semua dilakukan dari sebuah tambang yang terletak di atas tiga kilometer jauhnya - berbobot 120 ton yang diperkirakan. Tapi tampaknya feat super bergerak bebatuan bukanlah aspek yang paling luar biasa dari reruntuhan: bahkan ribuan tahun kemudian, batu-batu tembok cocok bersama-sama dengan presisi seperti itu, Anda tidak dapat memasukkan secarik kertas di antara mereka. Presisi ini, bersama dengan berbagai bentuk batu yang cocok sama seperti teka-teki, kemungkinan alasan bahwa struktur telah selamat gempa bumi yang telah menghancurkan daerah tersebut.

Batu berukir Buddha terbesar di dunia menara di atas 232 meter ke udara, dengan mengukur jari-jari 11 meter panjang dan bahu 92-kaki-panjang cukup besar untuk lapangan basket. Leshan Giant Buddha menghadap pertemuan tiga sungai di Provinsi Sichuan Cina. Dimulai pada Dinasti Tang pada tahun 713, Sang Buddha dibangun atas perintah rahib bernama Hai Tong yang berharap untuk berdoa roh air temperamental dianggap bertanggung jawab atas kecelakaan kapal banyak. Butuh ribuan pekerja lebih dari 90 tahun untuk menyelesaikan proyek tersebut.

Tampaknya rincian kosmetik bahkan lebih kompleks dan bermakna daripada mereka memandang pandangan pertama. Misalnya, 1.021 roti di rambut digulung Sang Buddha adalah bagian dari sistem drainase yang terus di belakang telinga, di pakaian dan di sepanjang kaki, melindungi patung dari kerusakan yang berhubungan dengan air.

Sebuah kompleks perkotaan besar ditata untuk keberpihakan langit, geografi dan geodesi, situs arkeologi Teotihuacan di Cekungan Meksiko berisi beberapa struktur piramida terbesar dibangun di Amerika pra-Columbus. Kota ini didirikan sekitar 100 SM dan mungkin memiliki sebanyak 200.000 penduduk selama utama di 450 CE. Ini telah disebut pusat kota pertama benar di Amerika, yang tetap berukuran paling sedikit dua mil melintasi kota itu tapi mungkin jauh lebih besar dan pengaruhnya diperpanjang sejauh Guatemala. Sangat sedikit yang diketahui orang Teotihuacan atau apa yang mungkin telah menyebabkan penurunan kota, yang terjadi di abad ke-8 atau 9.

Seorang astronom-antropolog bernama Anthony Aveni menemukan bahwa grid kota didasarkan pada titik penting astronomi prima. Pembangun tampaknya telah sejajar sumbu timur-barat kota ke titik di cakrawala di mana matahari terbenam pada tanggal 12 Agustus, peringatan awal siklus kalender saat ini Mesoamerika.

Anehnya, lembaran tebal dari mika mengilap ditemukan dalam tingkatan Piramida Matahari. Tersembunyi di antara lapisan batu, mika jelas tidak dekoratif, hari ini digunakan sebagai insulator elektronik tapi tampaknya tidak mungkin bahwa orang-orang kuno memahami sifat-sifat tersebut. Selain itu, jenis tertentu dari mika digunakan dalam kompleks dilaporkan dilacak ke Brazil, hampir 2000 mil. Piramida Matahari belum sepenuhnya digali.

Kota kecil Lalibela, salah satu kota tersuci Ethiopia, adalah rumah bagi 11 gereja-gereja monolit - semua diukir dari blok yang sama batuan vulkanik merah, dengan atap rumah mereka di permukaan tanah. Kemungkinan dibangun selama abad 12 dan 13, batu-gereja digali mencakup empat yang penuh berdiri bebas, dengan sisa baik sebagian terpasang di sisi ke batu atau dengan 'bebas' fasad. Mereka saling terhubung dengan sebuah labirin terowongan bawah tanah, dan konstruksi mereka dirancang untuk mengambil keuntungan dari akuifer alami jauh di dalam tanah.

Situs 500.000-acre El Mirador di Guatemala disebut sebagai 'tempat lahir peradaban Maya' dan berisi tidak hanya lima Preclassic kota Maya bahwa pra-tanggal yang jauh lebih terkenal Tikal oleh sedikitnya 1.000 tahun, tetapi juga terbesar di dunia piramida oleh volume dan sisa-sisa sistem jalan raya pertama di dunia.

Sebuah situs terpencil yang terletak jauh di hutan El Mirador was't, 'menemukan' sampai 1926, dan tidak dipetakan sampai tahun 1978. Pusat kewarganegaraan situs tindakan sekitar 10 mil persegi dan berisi sekitar 'triadic' 35 struktur, dengan 'La Danta' yang paling menonjol pada 230 meter. Volume, 2.800.000 meter kubik, saingan bahwa piramida kuno jauh lebih terkenal di seluruh dunia termasuk di Mesir. El Mirador juga rumah ke jaringan kompleks jalan besar, yang pernah dikaitkan senyawa arsitektur penting dan kota-kota di dekatnya.

Situs 500.000-acre El Mirador terancam oleh para penjarah, pedagang obat bius dan penggundulan hutan, mendorong terciptanya taman nasional 810.000 hektar di wilayah, yang saat ini sedang dibentuk oleh Global Fund dan Heritage Guatemala dan pemerintah AS.

4.500 tahun yang lalu, Mohenjo-Daro adalah salah satu pemukiman awal kota terbesar di dunia. Ini berkembang selama lebih dari seribu tahun, tapi benar-benar lupa sampai penggalian mengungkapkan reruntuhan di sepanjang dataran banjir Sungai Indus dari apa yang sekarang Pakistan pada tahun 1921. Ditinggalkan sekitar 1500 SM untuk alasan yang tidak diketahui, Mohenjo-Daro memiliki layout direncanakan berdasarkan grid jalan bangunan terbuat dari batu bata mortared dan kemungkinan ditempatkan sekitar 35.000 penduduk.

Diantara banyak fitur menarik, apa yang paling menonjol tentang Mohenjo-Daro adalah pipa dan sistem pembuangan limbah yang lebih canggih dari apa yang paling banyak memiliki rumah tangga Barat sampai abad ke-20. Tidak hanya itu beberapa rumah memiliki toilet dalam ruangan, namun sebenarnya ada saluran air limbah yang mengalir di bawah jalan-jalan.
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

4 comments:

asuransioke mengatakan...

salam sahabat kren Gan, nanti saya dateng lagi gambar2 seperti ini saya suka Gan, tks ya postingannya.....

MARTS mengatakan...

NICE POSTING, SKLIAN kIS$ HERE.

David mengatakan...

kunjungan perdana kawan, salam kenal

lintascerita mengatakan...

ki$$ back ,,,,yang jujur ,,saya jujur ki$$ nya

Posting Komentar