Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

10 Demonstrasi Paling Mematikan Dalam Sejarah Dunia

Share this history on :
10. Demonstrasi Soweto - 600 mati

Pemberontakan Soweto dimulai pada tanggal 16 Juni 1976 di Soweto, Afrika Selatan karena pemerintah . Selama 1976, pemerintah dijalankan oleh Partai Nasional, yang dikenal karena segregasi rasial, juga dikenal sebagai apartheid. Di Afrika Selatan,dimana krturunan Afrika Amerika tidak diberi kesempatan hidup yang sama dengan ras kulit putih Kaukasia.

Kulit hitam harus membayar sekolah melalui pajak, meskipun banyak dari mereka yang miskin dan tidak mampu memberikan kontribusi sejumlah uang yang diperlukan.Mereka yang tidak senang dengan aturan pemerintah bentrok dengan pihak berwenang, yang kemudian menyebabkan sekitar 600 kematian.

9. 1977 Demo Roti di Mesir - 800 mati
Tanggal 18-19 Januari tahun 1977, Kerusuhan gara-gara roti di mesir menguasai sebagian besar kota terbesar di Mesir.
Tidak banyak bukti yang akan menyebabkan orang percaya bahwa rakyat kelas bawah berencana untuk membuat kerusuhan.Tentu saja, tidak semua kerusuhan dapat terlihat sebelum mereka benar-benar terjadi, dan ini hanya satu contoh. Namun, hal ini cukup jelas bahwa reformasi ekonomi oleh Anwar El Sadat tidak membuat orang - orang di kalangan bawah senang.

8. Demonstrasi Bombay 1992-1993 - 900 mati
Dari Desember 1992 sampai Januari 1993, kerusuhan Bombay mengambil prevalensi di berbagai kota. Baik Muslim dan Hindu tewas selama kerusuhan, yang melibatkan kira-kira 150.000 orang, Dengan begitu banyak orang berkerumun bersama-sama, maka tidak mengherankan bahwa kematian dan cedera akan terjadi. Berbagai cerita kerusuhan telah digunakan dalam film maupun dalam literatur.

7. Minggu Berdarah 1905 (1.000 orang mati)
Dari semua kerusuhan dalam daftar ini, Minggu berdarah adalah salah satu yang akan diingat. Ribuan warga Rusia berdemonstrasi di jalan-jalan Rusia untuk memberikan petisi ke Tsar Nicolas II. Namun, demonstrasi damai segera berubah mematikan ketika pasukan polisi rahasia tsar tiba dan menembaki para demonstran.

6. Demonstrasi Tembaga 1662 ( 1.000 mati)
Copper Riot 1662 dimulai pada tanggal 25 Juli di Moskow. Kekuatan utama di balik kerusuhan tersebut adalah kenyataan bahwa ekonomi Rusia jatuh terus menerus.
Ini sebagian besar disebabkan oleh perang Rusia dengan Swedia dan Polandia, yang pada akhirnya menyebabkan kenaikan besar pajak bagi warga Rusia.Pada 1654, untuk mencoba memperlambat masalah, pemerintah memutuskan untuk menggunakan uang tembaga yang disamakan dengan uang perak. Uang tembaga diedarkan dalam jumlah sangat besar, yang kemudian menyebabkan devaluasi uang tembaga.

Hal ini kemudian menyebabkan banyak masalah abru, termasuk uang mencari keuntungan dan peredaran uang palsu, dan beberapa dari mereka yang terlibat dalam kegiatan ilegal adalah pejabat pemerintah.

Semua ini bersama dengan rumor yang berkembang tentang daftar hitam nama-nama mereka yang telah menyebabkan ekonomi negara gagal dan akhirnya banyak orang melakukan kerusuhan.

5. Revolusi Rumania 1989 ( 1104 mati)
Revolusi Rumania 1989 mengindikasikan kekerasan sejak awal, danmeningkat sampai pertempuran berhenti, seminggu setelah itu dimulai. Sebelum kerusuhan, warga di Rumania tidak senang dengan berbagai hal.


Yang pertama adalah Nicolae Ceau? gerakan escu untuk sepenuhnya menghapus utang negara.Untuk melakukan ini, dia memutuskan untuk mengekspor sejumlah besar barang dari Rumania untuk di tukar dengan mata uang internasional. Bahkan jika rencananya akan bekerja, kebanyakan orang di dalam negeri menjadi semakin miskin dan kekurangan dalam berbagai bahan pokok yang umum.



Hal-hal seperti televisi, makanan, pakaian, listrik, dan banyak hal lainnya dipotong pendek.Namun, konyol kedengarannya, ketika mencoba untuk mengurangi utang itu, dia juga mengadakan parade perayaan untuk merayakan dirinya dan istrinya, yang menguras lebih banyak uang rakyat.


Orang-orang juga sangat prihatin tentang polisi rahasia negara itu, yang tampaknya mencoba untuk mengubah negara menjadi negara polisi. Kebebasan berbicaara dilarang,, buku disensor, saluran radio dilarang, dan tak ada yang mengkritik rezim. Semua ini sangat membuat marah banyak warga, dan sebagian besar percaya bahwa revolusi tak terelakkan.

4. Intifadah Pertama 1987-1993 - (2326 meninggal)
Meskipun ada banyak Intifadas sepanjang sejarah, yang satu ini salah satu yang paling mematikan.Intifadah pertama dimulai pada tanggal 8 Desember 1987 ketika sebuah tank tentara Israel bertabrakan dengan kendaraan warga Palestina di Erez Crossing yang tinggal di Jalur Gaza di kamp pengungsi Jabalia yang menewaskan empat orang dan melukai tujuh lainnya.

Namun, Palestina percaya bahwa ini bukan kecelakaan murni, karena beberapa hari sebelumnya seorang pria Yahudi ditikam sampai mati di lokasi terdekat. dengan insiden ini besertacatatan panjang permusuhan antara Palestina dan Israel, kerusuhan mulai meletus di berbagai lokasi.

3. Direct Action Day 1946 - 4.000 mati
kerusuhan ini adalah kerusuhan Islam-Hindu paling mematikan dalam sejarah.
Direct Action Day, juga dikenal sebagai Great Calcutta Killing, terjadi pada tanggal 16 Agustus 1946, dan berakhir dengan 4.000 orang tewas dan hampir 10.000 orang kehilangan tempat tinggal. kerusuhan terjadi di tempat yang sekarang dikenal sebagai Kolkata, sebuah kota di provinsi Benggala di British India, yang saat itu dikenal sebagai Kalkuta. Selama tahun 1940-an Majelis Konstituante India, Kongres Nasional India dan Liga Muslim bertentangan ketika pemerintah Inggris memberikan pilihan untuk kemerdekaan India.


Namun, rencana ini tidak memuaskan semua orang, terutama Mayoritas Muslim yang sudah lama ingin menjadi Pakistan independen dan terpisah, namun rencana tetap dilaksanakan tanpa berpikir.


Kerusuhan ini dimulai pada tanggal 18 hari Ramadan, dan direncanakan akan damai, tetapi menjadi tragedi.

2. Pemberontakan Arab di Palestina 1936-1939 (5.600 Meninggal)
Selama pemberontakan Arab di Palestina 1936-1939, mereka yang mengambil bagian dalam kerusuhan itu memprotes dua masalah utama: imigrasi Yahudi besar ke area Palestina serta kembalinya pemerintahan kolonial Inggris.


Tahun-tahun pertama Demonstrasi dipimpin oleh Komite Tinggi Arab (AHC). Selama ini masalah kerusuhan hanya isu besar yang digembar gemborkan; kenyataannya aksi demo mereka hanya pemogokan dan jenis lain dari protes politik yang tidak menimbulkan kekerasan atau bahaya kepada siapapun. Namun, hal ini berubah pada tahun 1937 setelah Inggris telah berhasil menenangkan demonstrasi yang pertama.


Pada September 1937 kerusuhan demonstrasi berubah menjadi kekerasan dan ribuan orang dibunuh. Dikatakan bahwa saat kerusuhan sekitar 10% dari populasi Palestina laki-laki antara usia 20-60 dibunuh, dipenjarakan, diasingkan, atau terluka. Namun, pada akhirnya, demonstrsi yang menjadi kerusuhan ini tidak membuahkan hasil.

1. Demonstrai Nika - 30.000 mati
Sementara kerusuhan biasanya berlangsung satu atau dua hari, Nika kerusuhan di 532 SM. berlangsung seminggu, dan hari ini kerusuhan yang dikenal sebagai mematikan yang pernah, dengan ratusan ribu kiri mati di seluruh kota.


Setengah dari kota itu dibakar menjadi abu dan puing-puing dan jumlah orang yang meninggal benar-benar mengejutkan.



Kerusuhan terjadi di Konstantinopel di Hippodrome dan menjadi sangat kekerasan setelah berita kaisar waktu, Justinianus I, tidak membawa merilis dua orang yang dituduh melakukan pembunuhan.Nama kerusuhan, "nika" berarti menaklukkan, yang benar-benar menetapkan panggung untuk kerusuhan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

6 comments:

saka mengatakan...

jalan-jalan ditunggu kunjungan baliknya

Pramugari mengatakan...

Nice Blog...

lulusgita mengatakan...

cool dude

Zona Indonesia mengatakan...

Nice info.. and nice blog... infonya bagus.. namun sangat menakutkan ... betapa kejamnya :) Peace

adibey mengatakan...

thanks buat infonya sob, .. ngeri juga ya..

story song mengatakan...

wah... seram tuh...10 demonstrasi paling mematikan dalam sejarah dunia. syukur, indonesia tidak masuk...he..he... selamat blogging ria kembali

Posting Komentar