Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

25 Keuntungan tidak Menghisap Rokok

Share this history on :
Jika selama ini ancaman kesehatan dan kerugian akibat merokok tidak mempan membuat seseorang berhenti merokok, bagaimana jika membeberkan semua keuntungan yang bisa didapatkan jika tidak merokok? Berikut ini adalah 25 keuntungan jika Anda tidak menghisap rokok.


1. Anda bisa menghemat, tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk membeli rokok dan bisa membeli barang-barang lain yang diinginkan.

2. Anda akan menghirup lebih sedikit bakteri menghisap rokok sama dengan menghirup bakteri yang bisa membuat sakit.

3. Anda bisa lebih pintar karena terhindar dari kecanduan zat kimia rokok yang bisa merusak otak.

4. Anda akan memiliki gaya bercinta dan kemampuan seksual yang lebih baik karena aliran darah dan sirkulasinya yang lebih baik dan bersih.

5. Anda akan tidur lebih nyenyak dan lebih baik karena nikotin adalah zat yang bisa mengganggu produksi hormon tidur.

6. Anda bisa punya tulang yang lebih sehat dan kuat karena kepadatan mineral tulang tidak akan tercuri dan berkurang akibat rokok.

7. Anda akan terhindar dari penyakit psoriaris karena studi terkini menyebutkan ada hubungannya antara perokok dengan penyakit kulit psoriaris.

8. Anda akan merasa lebih hangat dan tidak kedinginan karena sirkulasi darah akan berjalan dengan lancar dan menghangatkan tubuh.

9. Anda yang memiliki penyakit AIDS tidak akan mengalami proses kemunduran daya tahan tubuh yang lebih cepat.
Anda akan terhindar dari semua penyakit kronis yang disebabkan rokok, terutama penyakit jantung yang punya risiko 4 kali lipat.

10. Anda bisa terhindar dari meninggal dunia karena tumor otak karena asap rokok yang masuk ke paru-paru bisa menyebar cepat ke dalam pembuluh darah di otak.

11. Anda bisa memiliki gigi yang lebih bersih dan sehat karena zat kimia dalam rokok tidak masuk lagi ke mulut dan tidak akan merusak gigi.

12. Anda akan memiliki keriput yang lebih sedikit karena rokok bisa merusak jaringan dan elastisitas kulit setelah 10 tahun.

13. Anda akan memiliki indera penciuman yang lebih baik dan mengonsumsi makanan dengan lebih nikmat.

14. Anda bisa punya rambut yang lebih kuat dan tidak akan cepat mengalami kebotakan.

15. Anda akan menyelesaikan pekerjaan dengan lebih cepat dan produktif karena jarang sakit.

16. Anda akan terhindar dari stres karena tekanan keluarga dan orang-orang yang ingin Anda berhenti merokok.

17. Anda terhindar dari batuk dan bronkitis yang mengganggu.

18. Anda akan menyelamatkan bayi dan anak-anak yang tidak berdosa dari gangguan asap rokok.

19. Anda akan memiliki sperma yang lebih banyak dan sehat karena risiko sperma cacat akibat bahan kimia rokok akan berkurang.

20. Anda akan lebih dicintai pasangan, menjadi pencium yang baik dan kemungkinan dicampakkan berkurang karena kebanyakan wanita tidak suka bau asap rokok.

21. Anda akan menjadi contoh dan figur yang baik untuk teman yang ingin berhenti merokok.

22. Anda bisa bernafas lebih panjang karena karbonmonoksida dari rokok tidak akan masuk ke dalam darah dan membatasi jumlah oksigen untuk bernafas.

23. Anda bisa punya kemungkinan untuk hamil lebih besar karena terhindar dari kanker ovarium atau rusaknya sel-sel telur dan fungsi reproduktif wanita.

24. Anda punya risiko melahirkan anak cacat yang lebih rendah karena zat kimia dalam rokok bisa menyebabkan mutasi gen yang diturunkan pada anak.

25. Anda akan memiliki umur yang lebih panjang karena setiap satu batang rokok yang dihisap bisa mengurangi 11 menit kesempatan hidup.

Dan tentunya masih banyak lagi keuntungan dari tidak merokok
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

16 comments:

Blog Sederhana mengatakan...

bner kang,untuk yang nor 18 emang bener tuh,karna prokok aktif sama yang tidak beroko tapi menghirup asap dari peroko itu malah lebih berbahaya,dokterpun membenarkan hal itu. saya sebagai perokok aktif selalu menyesuikan tempat,agar yang tidak merokok bisa tetap nyaman menghirup udara.

ngomg2 soal berhenti berokok ni yah kang,saya ada sedikit cerita, ada seseorang perokok aktif dia tidak punya apa2,karna uangnya habis untuk membeli roko. suatu ketika dia memutuskan untuk berhenti beroko,sedikit demi sedikit iya tabung uwang yang biasanya di gunakan untuk membeli roko, setelah beberapa tahun kemudian dari hasil tabungannya itu dia bisa membeli rumah.tapi malang nasibnya, tidak lama kemudian rumah yang baru saja iya beli itu habis terbakar oleh api,setelah kejadian itu dia mulai lagi beroko..

buat saya pribadi memang sulit kang untuk berhenti, keinginan ada tapi sudah 8 thn saya beroko,serasa sudah menjadi kebutuhan.untuk berhenti atau menguranginya pun susah,apa lagi klo banyak kegiatan,saya biasa di temani dengan rokok.
klo menurut kesimpulan saya,berheti beroko itu memang baik,tapi semua tergantung dari masing2 aja sih kang,yang penting jgn sampe merugikan dan berlebihan.

nice info kang,sukses tuk blognya

admin mengatakan...

mungkin jika sahabt niat untuk berhrnti meroko munkin dengan niat yang besar bisa sahabat lakukan ,,,jika tak ada niat pasti gak bisa,,,ada niat tp cm niat-niatan itu percuma,,,,
orang sehat itu murah hardannya tetapi orang sakit mahal harganya kok pada suka ya

Zona Indonesia mengatakan...

Wah ternyata banyak keuntungannya .. sayangnya saya susah sekali untuk berhentinya... sudah nyoba dan berupaya berkali kali.. :) Peace

admin mengatakan...

gak papa sahabat merokok jg blh asal jangan meroko di dekat yang tidak merokok hargai sahabt kita yang tidak meroko itu kan lebih baik,,,mkasih udah mau mampir

M Ajir mengatakan...

gw malah pusing klo gak ngrokok wkwkwkwkwkwk

Candra Aditya mengatakan...

saya sudah tidak merokok!! hehehe.. emang, meroko itu kaga' ada manfaatnya sama sekali..

Anonim mengatakan...

bgi aq cwo yg ga ngeroko it bgus,;bisa hemat and ga bklan bau badan,,;

admin mengatakan...

Candra & Anonim saya sendiri alkhdullh jga tidak merokok hehehe,,,,

merokok udah2 jelas ada tulisannya larangan kok masih merokok ya....

alfiandika n.m.p mengatakan...

ane ngga ngroko gan,bagi ane roko sama ja narkoba jadi ane ngga ngisep gtu.
itu klw ane tau dah klw yg laen...
hahahahaha....

arhytutorial mengatakan...

wahh ,trimakasih infonya,.
untung saya sudah gak ngerokok lagi..

kode blogger mengatakan...

Buat saya susah untuk menghindari rokok,,, beratttt....
Nice info sob, melihat keuntungan jd inget keruian neh :D

Rolling juga sob, :)

achmad taher mengatakan...

karena saya perokok berarti saya dapet 75 keuntungan ya pak? thanks info peringatannya. salam

Bangjal Dua Tiga mengatakan...

bagi rokok donk

Achmad Izzuddin mengatakan...

waw. nice info.!!!! :) i like it....

Info Ngetrend mengatakan...

informasi yang sangat keren, merokok emang bikin ga sehat ya... ^_^

Obat Ginjal Bocor mengatakan...

tidak merokok itu memang banyak manfaatnya

Posting Komentar