Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

8 Macam khasiat Teh untuk kesehatan

Share this history on :
Dalam sebuah penelitian menunjukan bahwa minuman yang telah ditemukan ratusan tahun silam ini mengandung salah satu antioksidan yang bagus bagi tubuh yaitu polifenol yang bernama katekin. Antioksidan ini bersifat sebagai antikanker. Bahkan untuk jenis teh hijau sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung manusia. Teh hijau ini merupakan salah satu jenis teh yang paling banyak dipelajari oleh berbagai macam study yang dilakukan oleh para ahli karena kandungan kakteinnya yang sangat tinggi bila dibandingkan dengan jenis teh lainnya. Meskipun para ilmuwan dalam studinya tersebut belum bisa memastikan bahwa hanya dengan minum teh saja bisa mengobati penyakit namun ada potensi yang menjanjikan dalam teh untuk kesehatan tubuh manusia.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini 8 Macam Manfaat Teh Bagi Kesehatan yang bisa anda pahami.

1. Sebagai Obat kanker prostat

Mungkin kita pernah membahas bahwa Berpikir positif bisa mengobati kanker, dan disini ada penambahan bahwa banyak cara juga bisa dilakukan untuk pengobatan alternatif pada penuakit kanker. Salah satunya adalah kanker prostat yang bisa diobati dengan mengkonsumsi teh. Kombinasi antara teh hijau dan dan emas dapat melawan sel-sel tumor kanker prostat. senyawa yang terkandung didalam teh hija bertindak sebagai pemasok yang membawa nanopartikel emas radioaktif masukk kedalam tubuh yang mengakibatkan sel-sel kanker menjadi mati. Metode tersebut mampu mengurangi ukuran tumor hingga 80 persen pada tikus dalam penelitian yang dilakukan oleh mahasisa University of missoury.

2. Hidrasi

Ketika anda merasa sangat haus, dengan minum teh anda bisa mendapatkan hidrasi meskipun minuman ini mengandung kafein. Beberapa penelitian pada kafein telah menemukan bahwa konsumsi kafein dalam jumlah yang tinggi akan mengakibatkan kondisi hidrasi dan bahkan kebanyakan orang berasumsi bahwa teh inilah yang menyebabkan hidrasi. Padahal jika anda minnum teh dalam jumlah banyakpun anda tetap masih mendapatkan sejumlah asupan cairan.

3. Menurunkan Tekanan Darah

Ini merupakan salah satu manfaat dari 8 khasiat Teh Untuk Kesehatan. Dengan mengkonsumsi teh hitam secara rutin dapat menurunkan tekanan dari tingi. namun sebaiknya anda pahami dahulu bahwa perubahan kecil ini tidak bisa anda dapatkan jika anda masih tetap mengkonsumsi obat penurun tekanan darah.

4. Mengecilkan Tumor

Senyawa flavonoid yang terkandung didalam teh hijau yaitu EGCG dapat menyusutkan tumor yang telah dibuktikan dalam ujicoba di laborat.Ekstrak teh hijau mampu mengurangi dan menyusutkan ukuran berbagai jenis tumor, bahkan dalam beberapa kasus telah ditemukan bahwa dengan mengkonsumsi teh dapat menghilangkan tumor itu sepenuhnya karena senyawa yang terkandung di dalamnya.

5. Mendorong Organ Lansia

Sebagaimana kita ketahui behwa seseorang yang mulai bertambah usianya semakin berat pergerakan organ dalam tubuhnya. Dengan minum teh hijau sejak masih muda, akan membantu mendorong pergerakan oran pada orang yang sudah tua. Artinya jika anda rajin mengkonsumsi teh hijau sejak masih muda, ketika mulai tua tetap masih bisa beraktivitas lebih baik dari pada mereka yang tidak mengkonsumsi teh.

6. Memperkuat Sistem Imun

satu dari 8 Macam Khasiat Teh Untuk Kesehatan yang bisa anda temukan adalah mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh atau imun. Khususnya teh hijau yang mampu mendorong jumlah sel T regulator didalam tubuh yang menditribusikan bagi kesehatan tubuh manusia.

7. Mencegah Kelebihan Berat Badan

Dengan mengkonsumsi teh hijau secara rutin, bukan tidak mungkin anda akan terhindar dari kelebihan berat badan atau obesitas. Dengan minum teh hijau setiap hari sebanyak lima gelas, maka obesitas akan meninggalkan anda dan anda tetap mempunyai berat badan yang anda banggakan tersebut. Ini bisa anda rekomendasikan pada diri anda sendiri ketika anda sedang dalam program penurunan berat badan.

8. Menurunkan Risiko Gangguan Penyakit Jantung

Dan 8 Macam Khasiat Teh Untuk Kesehatan pada artikel tips kesehatan kali ini ditutup dengan kemampuan teh hijau untuk menurunkan resiko gangguan jantung. Dari hasil pada penelitian yang dilakukan tersebut menyatakan bahwa mengkonsumsi minimal tiga gelas teh dalam sehari mampu mencegah terjadingan gangguan penyakit jantung koroner.

Nah, bagaimana para sahabat, tentunya setelah mengetahui berbagai macam manfaat dari mengkonsumsi teh ini anda bisa lebih yakin bahwa miniman tersebut mempunyai dampak positif bagi kesehatan tubuh. Semoga sedikit ulasan pada kesempatan kali ini bisa bermanfaat bagi anda semua.

dikutip dari Kaskus
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 comments:

Posting Komentar