Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

7 Pahatan paling menakjubkan di dunia

Share this history on :

1. mount rushmore national memoriam, Amerika Serika
Mungkin anda semua sudah sering melihat gambar ini, gunung batu yang mewakili ‘sejarah amerika’. Di sana sejumlah wajah founding father Amerika dibentuk. Letaknya di Keystone, South Dakota. Ukiran patung para tokoh Amerika ini dibuat Gutzon Borgium, seorang seniman patung, pada bukit granit pada tahun 1867-1941. Patung-patung ini adalah ‘catatan sejarah Amerika’ pada 150 tahun pertama. Tinggi masing-masing kepala patung sekitar 18 meter

2. leshan giant budha, China
Buddha Raksasa Leshan () adalah patung Buddha Maitreya yang sedang duduk. Terletak di timur Kota Leshan, Provinsi Sichuan, Cina.
Dipahat di pinggir sebuah bukit pada abad ke 8 masehi di pertemuan tiga sungai.Ketiga sungai itu adalah Sungai Min, Sungai Qingyi dan Sungai Dadu.Mempunyai tinggi 71 meter dan adalah patung Buddha terbesar di dunia.Selain itu detail dari patung ini dapat tercermin dari 1.021 sanggul yang bergelung di rambut Sang Buddha. Sistem arsitektur pembuangan air pun tersebar di bagian tangan, kepala, belakang telinga dan pakaian, membuat patung Leshan tetap kering sehingga tidak mudah rusak. Dimulai pada tahun 713 masehi pada zaman Dinasti Tang atas inisiasi dari Hai Tong (seorang Biksu) dan selesai pada tahun 803. Dijadikan salah satu Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1996

3. the confederate memorial carving, Amerika serikat
Stone Mountain Park memiliki patung relief tinggi terbesar di dunia,The Confederate Memorial Carving. Ukiran tersebut untuk menghormati tiga pahlawan Konfederasi Perang Sipil, Presiden Jefferson Davis dan Jenderal Robert E. Lee dan Thomas J. “Stonewall” Jackson.
seluruh Permukaan yang diukir seluas tiga-hektar, lebih besar dari lapangan sepak bola. Ukiran dari tiga orang ini 400 kaki di atas tanah, seluas 90 sampai 190 kaki, dan tersembunyi 42 kaki ke gunung. Titik terdalam dari ukiran yang berada di siku Lee, yaitu 12 kaki ke permukaan gunung.

4. the fortress of brest, rusia
The Fortress of Brest adalah monumen perang kedua terbesar di Uni Soviet. Terletak di kota Brest Belarus. Patung ini merupakan penghargaan untuk “keberanian” bertahan yang terkenal saat melawan Jerman yang menyerang Uni Soviet selama hari-hari pertama Perang Dunia II. Ukurannya sangat mengesankan dan bentuknya menampilkan ketangguhan.

5. the great sphinx of giza, Mesir
Sphinx Agung Giza adalah sebuah patung sphinx besar berbentuk separuh manusia, dan separuh singa yang terdapat di Mesir, di Dataran Giza, tepi barat Sungai Nil, dekat Kairo sekarang. Ini adalah satu dari beberapa patung terbesar di dunia yang terbuat dari satu batu utuh, dan dipercaya telah dibangun oleh Mesir Kuno pada milenium ketiga SM.

Nama yang digunakan bagi masyarakat Mesir Kuno untuk menyebut patung ini sama sekali tidak diketahui. Nama "sphinx" yang biasa digunakan diambil dari nama makhluk mitologi Yunani dengan tubuh seekor singa, kepala seorang wanita, dan sayap seekor elang, walaupun patung sphinx Mesir memiliki kepala laki-laki. Kata "sphinx" berasal dari bahasa Yunani (Σφιγξ — Sphinx, dari kata kerja σφιγγω — sphingo) yang berarti mencekik, karena sphinx dari mitologi Yunani mencekik orang yang tidak dapat menjawab pertanyaan teka-tekinya. Bagi beberapa orang, dipercayai bahwa nama ini merupakan perubahan kata dari bahasa Mesir kuno Shesep-ankh, sebuah nama yang diberikan kepada patung bangsawan pada Dinasti Keempat. Pada tulisan-tulisan abad pertengahan, nama balhib dan bilhaw yang menunjuk pada Sphinx dipergunakan, termasuk oleh sejarawan Mesir Maqrizi, yang menyarankan penyusunan bahasa Koptik, tapi istilah Arab-Mesir Abul-Hôl, yang diartikan sebagai "Bapak Teror," lebih banyak digunakan.walaupun diartikan "Bapak Teror", sphinx merupakan salah satu kebudayaan modern dimasanya, dan merupakan kawasan wisata yang diminati

6. the church of st. george, Ethiophia
Gereja St George yang diukir sepenuhnya keluar dari satu blok granit dengan atap yang di atas permukaan tanah di kota kecil Lalibela di Ethiopia dan merupakan salah satu dari sebelas gereja yang terbuat dari batu yang dipahat. Gereja-gereja Lalibela tidak dibangun – mereka digali. Setiap gereja diciptakan dengan terlebih dahulu mengukir sebuah parit lebar di keempat sisi batu, kemudian dengan susah payah memahat keluar interior. Gereja terbesar adalah 40 meter, dan tenaga kerja yang terlibat untuk menyelesaikan tugas seperti itu hanyalah dengan menggunakan palu dan pahat saja adalah sangat luar biasa.

7. dazu rocks carving, China
Dazu Rock Carvings merupakan sederetan patung dan ukiran yang dibuat pada zaman Dinasti Tang pada abad ke 7 Masehi oleh penganut Budha, Tao dan Konfuse. Di tempat ini terdapat lebih dari 50.000 patung. Lokasi tempat ini berada di desa Dazu 60km sebelah barat kota Chongqing.
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 comments:

Posting Komentar